Wakil Bupati Terima Kunjungan Elemen Masyarakat

191

Wakil Bupati Sujiwo menerima kunjungan dari beberapa elemen masyarakat selepas menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sungai Raya, Kamis (20/02/2020) . Pada siang hari Sujiwo menerima kedatangan Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji. Yang secara khusus bertandang untuk berkoordinasi mengenai progres pembentukan KSBN Provinsi Kalbar.

“Di hadapan beliau, saya memaparkan bahwa KSBN Kalbar saat ini tengah dalam proses pembentukan. Beberapa pertemuan yang saya lakukan dengan pimpinan organisasi etnis dan penggiat budaya guna mematangkan proses pembentukan KSBN, turut saya laporkan kepada jenderal bintang dua tersebut. Alhamdulillah, beliau merespon baik upaya tersebut, dan berharap KSBN Kalbar bisa segera terbentuk,” Ujar Sujiwo.

Wakil Bupati menambahkan Seiring dengan upaya pembentukan yang telah dikerjakan, eks Aspam Kasad itu pun optimis KSBN Kalbar bisa memajukan kebudayaan di Kalimantan Barat. Beliau juga optimis kebudayaan Kalbar akan semakin dikenal hingga ke level mancanegara.

Audiensi dari Masyarakat Limbung

Setelah menerima kunjungan dari Ketua KSBN, kemudian Wakil Bupati Kubu Raya menerima audiensi dari masyarakat Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya. Yang dipimpin Kepala Desa Limbung, Wiyono, di Ruang Kerja Wakil Bupati Kamis siang (20/2).

Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi di Desa Limbung beberapa waktu lalu, berkaitan dengan rencana pembangunan bumi perkemahan dan wisata hutan kota.

Sore harimya Sujiwo menerima kunjungan dari Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Kubu Raya. Kunjungan organisasi yang baru terbentuk setahun lalu ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memaparkan program-program LP3KD yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Bersama Pengurus LP3KD Kubu Raya

Pengurus LP3KD Kubu Raya juga menginformasikan kepada Wakil Bupati Sujiwo bahwa pada tanggal 25 Februari mendatang, mereka akan bersaing dengan kabupaten/kota lainnya pada audisi Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat provinsi Kalimantan Barat.

“Saya pun berharap, peserta asal Kubu Raya nantinya banyak yang berhasil lolos audisi, sehingga berhak mewakili Kalbar mentas di ajang Pesparani Nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada bulan Oktober 2020 mendatang,” Pungkasnya.

Sumber: Page fb Jiwo