Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Mitra Kerja dalam rangka Pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Kubu Raya

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Mitra Kerja dalam rangka Pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Kubu Raya dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kubu Raya mewakili Bupati Kubu Raya yang digelar di Qubu Resort pada Selasa, (21/06).
KIA merupakan identitas resmi bagi anak-anak dan memiliki banyak fungsi sesuai Permendagri No.2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitias Anak salah satunya adalah upaya untuk meningkatkan pendataan warga negara. Tah hanya itu, di Kabupaten Kubu Raya sendiri KIA memiliki banyak keuntungan yakni dapat menikmati beberapa fasilitas wahana rekreasi dan outlet makanan yang telah bekerjasama dengan Disdukcapil Kubu Raya salah satunya adalah Paradise-Q Water Park.
Kepala Dinas Dukcapil Nurmarini mengatakan MoU yang dilaksanakan hari ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam mendukung adanya KIA di Kubu Raya. Ia juga berharap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dukcapil dapat terus menambah program dan mitra kerja lainnya sehingga peningkatan pembuatan KIA di Kubu Raya dapat terus meningkat. Seperti diketahui, persentase kepemlikian KIA di Kubu Raya hingga kini mencapai 41,53%.