Sosialisasi PP Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun dan Pendaftaran Tanah dalam Tugas, Fungsi Inventarisasi dan Penyelesaian Konflik, serta Mediasi di bidang Pertanahan Kabupaten Kubu Raya Tahun 2022

Sosialisasi PP Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun dan Pendaftaran Tanah dalam Tugas, Fungsi Inventarisasi dan Penyelesaian Konflik, serta Mediasi di bidang Pertanahan Kabupaten Kubu Raya Tahun 2022 dibuka oleh Bupati Kubu Raya yang dilaksanakan di Gardenia Resort pada Kamis, (30/06).
Sosialisasi tersebut sehubungan dengan akan dilaksanakannya program pengelolaan tanah kosong dan penyelesaian sengketa tanah garapan di Kabupaten Kubu Raya. Bupati Muda mengatakan dengan adanya peraturan Pemerintah ini dapat mengharmoniskan serta mencabut ketentuan yang sudah tidak relevan.
Masalah kepemilikan atau penguasaan tanah sejak dulu begitu penting dan kompleks sehingga perlu adanya tugas, fungsi inventarisasi dan penyelesaian konflik yang jelas dan nantinya akan bermuara pada kejelasan pemilikan hingga kesejahteraan masyarakat.