Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa di Kabupaten Kubu Raya

Bupati Kubu Raya membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa di Kabupaten Kubu Raya yang digelar di Aula Bupati Kubu Raya pada Selasa, (02/08).
Dalam kesempatan itu Bupati Muda Mahendrawan menyampaikan peran desa dalam pertumbuhan ekonomi dan capaian Pemerintah Kabupaten sangat penting. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya harus kepong bakol dengan Pemerintah Desa dalam penguatan strategis.
“Jadi LPM bertugas dalam membantu dan memberikan masukan kepada kepala desa dalam menjalankan program pembangunan di desanya masing-masing. Yang pastinya semua kegiatan harus terukur, tepat sasaran dan mendarat,” ujar Bupati Muda.
Semenatara itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya yang dalam hal ini menjadi leading sector berharap para anggota LPM dari berbagai desa di Kubu Raya ini dapat berperan serta dalam pembangunan desa. Seperti diketahui, LPM di desa merupakan mitra bagi Pemerintah Desa dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di tingkat desa.