Bupati Sambut Baik Kurikulum Mulok Mengenai Pendidikan Lingkungan Gambut dan Mangrove

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mendukung adanya kurikulum muatan lokal (Mulok) mengenai pendidikan lingkungan gambut dan mangrove di Sekolah di Kabupaten Kubu Raya. Hal tersebut disampaikan saat dirinya menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum Mulok mengenai Pendidikan Lingkungan Gambut dan Mangrove yang digelar di Gardenia Resort pada Kamis, (04/08).
Sebanyak 15 sekolah di Kubu Raya dalam waktu dekat akan melakukan uji coba penerapan Kurikulum tersebut untuk melihat sejauh mana tingkat efektivitas dan efisiensi serta kendala yang dihadapi. Kurikulum yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya bersama International Centre for Research in Agroforestry (ICRAF) Indonesia ini merupakan mata pelajaran yang berintegrasi dengan mata pelajaran lain seperti Bahasa Indonesia, IPA, dan IPS.
Bupati Muda merasa mulok mengenai pendidikan lingkungan gambut dan mangrove sangat penting karena Kabupaten Kubu Raya memiliki kawasan gambut dan mangrove yang cukup luas. Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya pendidikan mulok ini dapat menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya lingkungan dan dapat kepong bakol bersama Pemerintah dalam menangani lingkungan.
“Saya harap para siswa sekolah sebagai generasi muda dapat peduli terhadap lingkungan gambut dan mangrove sehingga nantinya dapat diimplementasikan secara nyata. Kita juga akan bantu mengawal dengan membuat kegiatan yang menarik seputar lingkungan sehingga generasi muda semakin semangat dalam mencintai lingkungan,” ujar Bupati Muda.